PASSMK



Semakin berkembangnya Dunia Pendidikan khususnya di Indonesia, kini tugas tambahan sebagai Admin sekolah khususnya Tata Usaha (TU) akan berjuang untuk membantu sekolah yang bersangkutan, demi terlaksananya keakuratan data sekolah dengan pemerintah, disamping itu pula data tersebut merupakan salah satu kewajiban bagi sekolah untuk melaksanakannya, karena sebagai salah satu syarat dapatnya bantuan pemerintah berupa BOSS, dll. bukannya sekedar PASS SMK saja tpi kini pun sudah ada VERIFIKASI NUPTK, so bertambahlah tugas Tata Usaha,
Dengan tugas tata usaha yang begitu banyak dan penuh tanggung jawab yang benar benar, tapi kenapa seorang Tata Usaha dipandang sebelah mata, bukan dari pihak sekolah saja bahkan dari pihak pemerintah juga, so harapan saya Tata Usaha kedepannya tidak dipandang sebelah mata dan harapan saya juga agar kiranya pemerintah memberikan sertifikasi kepada Tata Usaha walaupun nominalnya berbeda dengan guru, Masya Allah kok ane jadi curhat, maaf yach maklum pengalaman pribadi.

disini saya akan memberikan sedikit tutorial tentang pengisian PASS SMK dan Padamu Negeri (verifikasi NUPTK)

TUTORIAL 1 KLIK DISINI (surat ederan DIRJEN)
TUTORIAL 2 KLIK DISINI
TUTORIAL 3 KLIK DISINI
TUTORIAL 4 KLIK DISINI

berhubung internetnya ane lelet, so filenya nnti aja di upload

0 komentar:

Posting Komentar