Cara Mengetahui IP Address ISP

Cara Mengetahui IP Address ISP

Setiap perangkat yang terhubung ke Internet umum diberikan sebuah nomor yang dikenal sebagai alamat Internet Protocol (IP). Alamat IP terdiri dari empat angka yang dipisahkan oleh tanda titik (juga disebut “dotted-quad ‘) dan terlihat seperti 127.0.0.1. Alamat IP dapat digunakan untuk mengidentifikasi wilayah atau negara dari mana sebuah komputer terhubung ke Internet. Berikut beberapa situs untuk mengetahui nomor ip adress kita.
Saat kita melakukan koneksi ke internet maka ISP (Internet Service Provider) yang kita pakai akan memberi IP Address. IP Address merupakan identitas unik untuk setiap komputer yang terhubung dalam jaringan, baik lokal maupun internet. Nomor IP ini biasanya diberikan untuk penyedia layanan internet provider yang ada, misalnya Telkomsel, Indosat dan lain-lain. Sebuah alamat IP kadang-kadang dapat digunakan untuk menunjukkan lokasi umum pengguna.

Untuk mengetahui ip address sebuah komputer saat akses ke internet, bisa berkunjung ke beberapa daftar situs di bawah. Secara otomatis akan ditampilkan nomor ip-nya. Sebenarnya banyak sekali website penyedia layanan gratis untuk mengetahui alamat ip. Coba saja silahkan googling.
1.     www.ip-adress.com
5.     www.spyber.com
Saat membuka situs tersebut di atas, maka secara otomatis akan ditampilkan nomor ip address, negara, kota ISP dan nama ISP yang Anda gunakan. Sebagian malah juga menyertakan informasi Operating System, browser, versi yang digunakan.
Ketika ISP mengeluarkan satu alamat IP untuk setiap pengguna dan tidak berubah-ubah, maka ini disebut alamat IP statis. Karena ada peningkatan dalam penggunaan internet, maka kemudian menggunakan sejumlah alamat IP dinamis (menggunakan DHCP). Ini disebut sebagai alamat IP dinamis.

0 komentar:

Posting Komentar